Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Action Kunci Kesuksesan Bagian II ( Habis )

IV. Rajin bertindak, berani bertindak

Bertindak (action) adalah hal yang sangat menentukan bagi kesuksesan. ketika kita malas untuk bertindak, bisa diramalkan kita akan merasakan kegagalan besar. Karena tindakanlah yang menghantarkan kita pada kesuksesan. jika sasaran kita adalah “keberhasilan”, maka perasaan malas dan takut harus  kita hilangkan. Keberanian  bertindak  harus kita tanamkan dalam diri kita.

Perhatikan alam yang maha dahsyat ini. Apakah bisa seekor burung hidup jika ia malas untuk bertindak. Jika ia tidak mau terbang mencari makanan. Bisakah seekor rusa hidup jika ia tidak berani mencari makanan didekat kawanan singa, dan memilih bersembunyi di daerah yang aman dari pemangsa, dalam hal ini tanah yang tandus . seekor burung harus menghilangkan kemalasan, seokor rusa harus menghilangkan ketakutan.rajin atau ketekunan dan berani menjadi hal penting dalam melakukan tindakan.

Kembali kepada impian anda. Jika anda adalah seorang pemalas, maka impiannmu tidak bisa tercapai. Jika anda seorang penakut, impianmu juga akan sulit tercapai. Dibutuhkan ketekunan untuk selalu bertindak. Tidak pernah menyerah pada berbagai rintangan yang ada. Dibutuhkan keberanian untuk segera bertindak Selalu siap menerobos Rintangan-rintangan besar yang menghadang.

V. Semua orang sukses bertindak

Dalam berbagai biografi orang-orang sukses, dapat dilihat bahwa mereka adalah orang-orang yang selalu bertindak (action). Mereka adalah orang-orang yang tidak suka menyia-nyiakan kesempatan. Ketika ada sebuah peluang mereka langsung bertindak menjalankan peluang tadi. Ketika tidak ada peluang, mereka segera bertindak menciptakan  peluang. Dengan kata lain,  apapun keadaannya kita harus bertindak

Itu tadi sekilas gambaran orang-orang  sukses. Kembali ke diri  kita  masing-masing, jika  ingin  sukses maka kita harus mencontoh orang sukses terdahulu. dengan demikian kita juga harus membudayakan bertindak pada keseharian kita.

Rahasia sukses ada pada tindakan Lakukan tindakan sekarang juga
1. Hayalkan sebuah impian yang tinggi
2. Pikirkan sebuah strategi yang dahsyat
3. Terapkan strategi-strategi anda

VI. Jangan ragukan kemampuanmu

Siapapun  anda,  anda  adalah  mahluk  yang  luar biasa. Anda memiliki potensi tak terbatas, untuk sukses dibidang manapun anda bergerak. Didalam diri anda terdapat seorang raksasa yang sedang tertidur. Anda cukup membangunkan raksasa tersebut untuk menjadi manusia yang luar biasa.

Apa yang menjadi tujuan anda? Seniman terhebat, ilmuan terjenius, olaragawan terhebat, pebisnis handal. Anda memiliki kekuatan untuk meraih impian anda. Setiap manusia terlahir dengan sebuah keistimewaan yang unik.

Karena itu jangan pernah ragukan kemampuannmu, karena sejatinya anda adalah makhluk yang hebat. Yang perlu anda lakukan hanyalah membangunkan raksasa dalam diri anda. Mulai detik ini putuskanlah untuk bersungguh-sungguh  dengan konsisten untuk mengasah potensi anda.

Saya tidak pernah meragukan kemampuan anda. Tidak ada orang hebat yang meragukan kemampuan seseorang ketika ia bertekat untuk mengasah potensinya.

Sebagai penutup ingat kata-kata ini. hanya ada dua orang yang dapat meragukan kemampuan anda. Pertama: orang kecil yang lemah, dan yang ke kedua: Diri  anda  sendiri. Jangan pedulikan pandangan orang lemah, karena anda adalah orang kuat. Jadi ketika anda telah  yakin  akan  kemampuanmu,  maka  seluruh  dunia akan mendukungmu. Tak ada lagi yang dapat mengahalangi anda.
These icons link to social bookmarking sites where readers can share and discover new web pages.
  • Digg
  • Sphinn
  • del.icio.us
  • Facebook
  • Mixx
  • Google
  • Furl
  • Reddit
  • Spurl
  • StumbleUpon
  • Technorati

Leave a comment