Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Action Kunci Kesuksesan Bagian I

I. Memastikan diri melakukan tindakan

Jika kita betul-betul ingin sukses, maka kita harus memastikan  diri  kita  melakukan   “tindakan     sukses”. Pengetahuan semata tidak ada artinya tanpa ada aktivitas nyata  untuk  mewujudkannya.  Anda  bisa  saja  memiliki ribuan kiat sukses, tapi jika tidak ada sebuah “tindakan” untuk menjalankannya, maka semua tidak memiliki arti. Begitu pula dengan kenalan dan fasilitas yang melimpah, semua    tidak    berarti    jika    kita  tidak    mau    melakukan “tindakan”.

Mulailah melangkahkan kaki anda pada hal-hal yang bisa    anda    kerjakan.    Mulailah    melakukan pertemuan dengan kenalan anda. Mulailah  cari buku-buku  refrensi anda. Mulailah berolah raga setiap hari. mulailah mencari seorang pelatih. Mulailah merancang strategi. Mulailah melakukan apa saja yang mengarahkan pada impianmu.

Yang pasti yang harus anda lakukan!... pastikan diri anda melakukan sebuan tindakan!

Karena    tindakan    tersebutlah    yang    akan mendekatkan  anda  dengan  sasaran  anda.  Jika  anda belum mampu melakukan hal besar, cukup dengan hal kecil. Yang jelas anda telah melakukan sebuah “tindakan perubahan”.

Lakukanlah sebuah “tindakan perubahan” Meskipun tindakan itu hanya hal kecil Setelah itu lakukan “tindakan perbaikan” Sehingga yang kecil tadi berubah menjadi besar

II. Melakukan tindakan terbaik setiap hari

Jika    kita    ingin    sukses,    maka    kita    harus memanfaatkan waktu.  Karena  waktu  adalah  salah  satu modal berharga yang tidak boleh kita sepelekan. Dalam satu hari 24 jam, ada banyak aktivitas yang kita lakukan. Dan dihari esok ada banyak daftar agenda yang akan kita kerjakan. Sesantai apapun kehidupan anda selalu ada aktivitas yang mengisi hari-hari kita.

Karenanya  menjadi  penting  untuk memilih  agenda aktifitas kita. Jangan sampai seharian penuh kita sibuk, tapi sedikit hasil yang didapatkan. Untuk mengatasinya kita harus menguasai “seni mengatur  pekerjaan” yakni
melakukan aktivitas terbaik setiap hari

Dalam hal ini aktivitas terbaik, dapat kita ukur dengan menggunakan skala prioritas. Mengerjakan yang paling penting, kemudian yang kurang penting.

Pilihlah beberapa aktifitas prioritas anda. Pilihlah aktifitas yang paling penting. Pilihlah aktifitas yang memberi efek paling besar. Serta pilihlah aktifitas yang paling  mendesak. Dengan dengan mempertimbangkan ketiga kriteria tadi, anda bisa melihat tindakan mana yang harus anda lakukan.

Jika anda telah mampu bertindak berdasarkan skala prioritas, maka waktu 24 jam anda bisa berjalan dengan hasil yang luar biasa.

III. Lengkapi impian dengan tindakan

Seberapa jauh anda berani bermimpi, segitu pula sukses yang akan anda dapatkan. Anda tidak mungkin menjadi ilmuan paling fenomenal jika anda tidak pernah bermimpi  menjadi  ilmuan.    Ibarat  ingin  membangun gedung,  impian  adalah  salah  satu  batu  pondasinya. Impian adalah pondasi kesuksesan.

Tapi apakah cukup dengan impian semata? Tentu saja  tidak,  impian  tidak  berguna  jika  tidak  didukung dengan    hal    penting    lainnya.    Salah    satunya    adalah tindakan (action). Harus ada action, untuk mencapai impian- impian kita.

Ketika kita memiliki impian tapi tidak melakukan sebuah tindakan, maka sejatinya kita hanya “menghayal”. Atau    biasa    dikatakan    “tinggi    angan-angan”, dimana angan-angannya tidak mungkin tercapai.

Hal    ini    berbeda    ketika    kita    melengkapi    impian dengan tindakan. Setiap hari kita berusaha mendekati impian kita. Upaya maksimal kita kerahkan. Setiap hari

kita selangkah lebih dekat dengan impian kita. Dengan demikian  kita tidak sedang “menghayal”, karena kita akan segera mewujudkan impian tadi.

Kuncinya adalah tindakan Lengkapi impian dengan tindakan Karena tindakanlah yang membuat impian tercapai dengan terus bertindak, peluang akan berdatangan Sehingga kemenangan dapat dimiliki.


to be continue >>>
These icons link to social bookmarking sites where readers can share and discover new web pages.
  • Digg
  • Sphinn
  • del.icio.us
  • Facebook
  • Mixx
  • Google
  • Furl
  • Reddit
  • Spurl
  • StumbleUpon
  • Technorati

One Response to this post

  1. Unknown on August 7, 2012 at 4:07 AM

    memotivasi gan,gantar.. ku tunggu Action Kunci Kesuksesan Bagian 2

Leave a comment